Saatchi & Saatchi

Pada Desember 1994, sebagai akibat dari tekanan berkelanjutan dari pemegang saham utama, Maurice Saatchi telah diberhentikan dari pos sebagai ketua perusahaan. Saatchi, seorang tokoh kontroversial, telah didirikan dan dikelola di perusahaan. Pemberhentian-Nya dimaksudkan untuk mencegah lebih tajam jatuh perusahaan harga saham, dan ia disambut dengan antusiasme awal.

Namun, konsekuensi yang fatal. Maurice Saatchi segera membentuk sebuah perusahaan baru, terus ke perdagangan dengan nama Saatchi, dan merekrut banyak dari yang paling kreatif karyawan dari perusahaan yang lama. Karena ini sangat kehilangan modal intelektual, CORDIANT, perusahaan yang berhasil Saatchi & Saatchi, kehilangan pelanggan rekening senilai lebih dari  £ 50m. dalam hitungan bulan. Porsi harga roboh oleh lanjutan ketiga pada enam bulan.

Pembahasan masalah dari kasus diatas adalah :

Pada kasus diatas dimana saatchi ini memiliki peran penting didalam perusahaan tapi saatchi dipecat dan pada akhirnya saatchi membuat perusahaan baru dengan nama Saatchi dan saatchi tersebut mengajak karyawan yang berada diperusahaannya yang lama untuk bergabung dengan perusahaan yang baru, jadi apabila ada karyawan yang memiliki peran penting didalam perusahaan janganlah dipecat karena apabila suatu perusahaan kehilangan 1 karyawan itu merupakan perusahan tersebut kehilangan aset yang ada diperusahaan itu

kesalahan dari perusahaan itu adalah membiarkannya saatchi menjadi sumber informasi atau yang paling berperan dalam perusahaannya sehingga saat ia dikeluarkan tidak ada lagi yang bisa menggantikan kinerjanya, saran saya adalah pentingnya pembagian informasi atau pelatihan secara menyuruh terhadap semua karyawan sesuai dengan tempat dan kerjanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *